Translate

Home » » Ical : Sapi Kurban Saya Sampai Lombok, Jokowi : Tidak Perlu Disebutkan, Ria' Namanya

Ical : Sapi Kurban Saya Sampai Lombok, Jokowi : Tidak Perlu Disebutkan, Ria' Namanya

Ical : Sapi Kurban Saya Sampai Lombok, 
Jokowi : Tidak Perlu Disebutkan, Ria' Namanya

Simak bagaimana kedua tokoh penting tersebut dalam menyikapi perayaan hari raya qurban atau idul adha yang dirayakan oleh umat muslim tersebut, saya cantumkan dari laman Kompas daan Viva News yang secara gamblang menyorot hewan kurban mengenai Ical dan Jokowo;

VIVAnews - Keluarga Aburizal Bakrie memberikan hewan kurban ke tiga tempat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hewan kurban berupa sapi itu ada yang dititipkan melalui Pengurus Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar). Satu ekor sapi diberikan secara simbolis oleh Lalu Mara Satriawangsa kepada pengurus Masjid Nurul Iman di Dusun Merembu, Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Sapi tersebut diterima oleh H Ahmad Fikri tokoh agama setempat.

Lalu Mara mengatakan hewan kurban itu disampaikan kepada masyarakat guna menunaikan sunnah Rasulullah. Dia berharap pemberian hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Saya menyampaikan amanat dari keluarga Aburizal Bakrie untuk memberikan hewan kurban kepada masyarakat di Desa Merembu,” kata dia di Lombok Barat, Kamis 25 Oktober 2012.

Dua hewan kurban lainnya diberikan kepada warga Desa Ubung, Lombok Tengah dan DPD II Lombok Timur. Sebanyak 500 Kepala Kelurga tinggal di Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Warga Desa akan menyembelih delapan ekor kambing dan seekor sapi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo enggan mengungkapkan jumlah hewan yang dikurbankannya dalam Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah kali ini. Menurutnya, hal itu tak etis untuk diungkapkan.
"Tidak perlu disebutkan, ria' namanya," ujarnya usai menghadiri penyerahan hewan kurban Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono kepada Masjid Istiqlal, Jumat (26/10/2012) pagi.
Jokowi mengatakan, baginya, perayaan Idul Adha memiliki makna tersendiri, meningkatkan derajat manusia di hadapan Allah. Namun, untuk dapat menjadi demikian, Jokowi melanjutkan, seseorang harus berkurban pada sesama.
"Bahwa berkurban memiliki makna yang luas bisa menjadi pintu untuk derajat mulia di mata Allah," lanjut pria kali ini mengenakan jas dengan paduan kemeja putih dan peci hitam.
Setelah melaksanakan Shalat Id di masid terbesar di Asia Tenggara tersebut, Jokowi direncanakan akan kembali blusukan ke kampung-kampung di Jakarta. Meski demikian, dia tak mengungkapkan kampung yang akan disasarnya kali ini.
Setelah mendampingi Presiden Yudhoyono menyerahkan hewan kurban, Gubernur DKI Jakarta itu langsung naik ke mobilnya, Toyota Innova dengan nomor polisi B 1123 RFR bersama stafnya.

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/362480-hewan-kurban-keluarga-ical-sampai-lombok
http://haji.kompas.com/read/2012/10/26/08345139/Jokowi.Rahasiakan.Jumlah.Hewan.Kurbannya

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger