Translate

Home » » Pengguna Situs Lowongan Kerja BPPT Kembali Dijebol

Pengguna Situs Lowongan Kerja BPPT Kembali Dijebol

Serangan hacker tidak berhenti hingga saat sekarang, situs http://lowongan.bppt.go.id meski sudah kembali berjalan normal, namun masih bisa ditembus oleh warga biasa yang tidak  memiliki kemamapuan bidang IT sekalipun. Di dalam situs tersebut terdapat menu log in. Anda bisa melihat nama dan pengingat, ketika Anda masukan petunjuk tersebut. Maka secara otomatis Anda masuk dengan mudah. Di duga pengelola situs milik pemerintah masih belum profesional secara utuh. Menurut beberapa pengamat di internet, situs yang diserang baru situs berbasis berita, belum masuk ke arah situs data rahasia negara.

Langkah gerakan hacker ke situs milik pemerintah ini sangat serius. Mungkin ini adalah bentuk kekecewaan rakyat yang terpendam atas kinerja buruk pemerintah yang tidak pernah adil terhadap rakyatnya sendiri. Langkah gerilya serangan hacker dapat mudah dipelajari dan tidak membutuhkan waktu yang lama ini terus dilancarkan. Hingga tersiar kabar berita serangan hacker ke situs pemerintah RI telah masuk ke berita lokal di Inggris.

Pemerintah RI Vs Warga RI versi Internet ini berlangsung ketika Wildan tersangka yang telah meretas situs SBY ini tertangkap oleh Mabes Polri. Ketidak harmonisan hubungan warga RI dengan Pemerintah RI hanya masih berlangsung di media sosial internet.


Oleh : Santosa
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger