Translate

Home » » Lagi #OpFreeWildan , Situs Pemerintah Bengkulu Diretas

Lagi #OpFreeWildan , Situs Pemerintah Bengkulu Diretas

http://www.pa-bengkulukota.go.id/ 30 Januari 2013
Masyarakat Hacker Indonesia menggelar aksi demonstrasi di media sosial (internet) dengan melakukan aksi meretas di sejumlah domain pemerintah (dot-go-dot-id).

Sekali lagi mereka hacker dari berbagai daerah di Indonesia melakukan aksi meretas, atau mengambil alih berbagai situs pemerintah sebagai aksi solidaritas atas tertangkapnya Wildan seorang penjaga warnet di Jember yang meretas situs yang dianggap lemah dan tidak profesional yakni situs presidensby.info pada awal Januari 2013 lalu.

Mereka menuntut kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera melepaskan teman mereka di dunia online, Wildan yang merupakan anggota Jember Team. Mereka menilai hukum di Indonesia sudah tidak lagi seimbang atau adil, dilihat dari keputusan pengadilan yang memvonis koruptor hanya 5 tahun penjara sedangkan kasus Wildan akan diancam selama 12 tahun penjara. Kalangan masyarakat pun membela Wildan untuk segera dibebaskan, mereka menamakan diri sebagai aliansi hastag #OpFreeWildan di twitter. Sebagaimana di dalam butir pancasila ke-5 yakni "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" dan sila ke-2 yang berbunyi "Kemanusiaan yang Adil dan Beradab."


Reporter : Santosa

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger