Translate

Home » » Soal e-KTP, mulai 1 Januari 2014 KTP Biasa Tak Berlaku Lagi

Soal e-KTP, mulai 1 Januari 2014 KTP Biasa Tak Berlaku Lagi

Menurut Surat Edaran Mendagri Gamawan Fauzi Nomor: No. 471.13/1826/SJ, tertanggal 11 April 2013, semua unit kerja/badan usaha atau nama lain yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah harus memiliki card reader paling lambat akhir tahun 2013. Alasannya,  KTP non elektronik sudah tidak berlaku lagi terhitung sejak 1 Januari 2014.

Menurut Surat Mendagri tersebut, supaya tidak terjadi kesalahan fatal dalam penggunaan e-KTP, maka semua jajaran pemerintahan, khususnya unit kerja/badan usaha atau nama lain yang memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak diperkenankan memfoto copy  e-KTP tersebut.

Artinya, bagi Anda pemegang e-KTP juga tidak boleh distapler, atau perlakuan lain yang merusak fisik e-KTP, dan hanya boleh dicatat "Nomor Induk Kependudukan (NIK)" dan "Nama Lengkap" yang ada dalam e KTP tersebut.

Mendagri mengancam sanski tegas bagi unit kerja/badan usaha atau nama lain yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, masih memfoto copy, menstapler dan perlakuan lainnya yang merusak fisik e-KTP,  karena sangat merugikan pemilik e-KTP.

 Sumber : BISNIS.COM, JAKARTA -
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger