Translate

Home » » Pemprov Jabar Dorong IAIN Cirebon Jadi Universitas

Pemprov Jabar Dorong IAIN Cirebon Jadi Universitas

CIREBON (bisnis-jabar.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendorong peningkatan status Institut Agama Islam Negri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menjadi universitas untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan lulusan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan meski baru masuk dalam tahapan wacana, peningkatan status IAIN Cirebon menjadi universitas memang perlu dilakukan seperti yang telah dilakukan pada kampus di daerah lain seperti IAIN Jakarta, Bandung dan daerah lainnya yang telah berubah menjadi Universitas Islam Negri (UIN).

Dirinya menuturkan tahapan mendorong peningkatan status IAIN Cirebon untuk tahap awal akan dilakukan dengan melakukan dialog bersama para pengelola kampus apakah peningkatan status sudah diperlukan atau belum.

“Merubah status dari institut menjadi universitas memang hanya butuh menambah beberapa fakultas atau jurusan umum, akan tetapi untuk menuju kesana tentu perlu ada diskusi lebih lanjut,” katanya di Cirebon, Senin (6/5/2013).

Aher mengungkapkan peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi untuk wilayah Jawa Barat khususnya di bagian Timur terus dilakukan apalagi Jabar Timur termasuk daerah Pusat Kegiatan Nasional (PKN) Cirebon Raya.

“Banyaknya universitas di sebuah daerah tentu akan memberikan nilai lebih apalagi Cirebon termasuk wilayah yang telah ditetapkan menjadi PKN,” ujarnya. (k3/k29/yri)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger