Translate

Home » » Manfaat Situs Web - Blog, dalam Usaha/Bisnis

Manfaat Situs Web - Blog, dalam Usaha/Bisnis

 
Manfaat Blog Dalam Bisnis Anda
Mengapa kita perlu membuat blog? Dikutip dari harian Forbes, Jika saat ini Anda masih menganggur serta sedang dalam masa penantian panggilan kerja, jangan hanya duduk-duduk tenang. Pengusaha dan ahli CareerBuilder merekomendasikan berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan selama menunggu. Bentuk kegiatan yang membangun, memperluas, dan memperkuat keterampilan Anda selama periode pengangguran. Ini semua penting sebab akan membuat resume Anda menjadi "kinclong" dan menonjol dibandingkan jutaan pelamar lainnya.

Kegiatan yang di rekomendasikan merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh Harris Interactive atas nama CareerBuilder. Responden dari survei tersebut bukan sembarangan orang mereka terdiri dari 3023 Manager HRD dan pengusaha.

1. Kerja lepas
79 persen dari para pengusaha merekomendasikan Anda melakukan hal ini. Mengapa? "Kuncinya adalah untuk membuat orang melihat kemampuan Anda," kata Andy Teach, penulis buku From Graduation to Corporation: The Practical Guide to Climbing the Corporate Ladder One Rung at a Time. "Jika Anda melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, meski itu hanya pekerjaan sementara, siapa pun yang mempekerjakan Anda lebih mungkin untuk merekomendasikan Anda untuk posisi permanen."

2. Kursus keterampilan
61 persen dari manajer yang disurvei menganjurkan Anda mengambil kelas atau kursus yang menunjang karier Anda selama periode pengangguran (menunggu). "Ini akan membuat kompetensi yang Anda miliki semakin baik," kata Teach. "Ketika Anda mengambil kelas di bidang Anda, Anda juga menunjukkan bahwa Anda serius tentang karier Anda dan Anda orang yang penuh inisiatif."

3. Menjadi Relawan.
60 persen manajer mengatakan pekerjaan relawan membuat Anda lebih berharga. Ini menunjukkan bahwa Anda jenis manusia mempunyai kepedulian akan sesuatu entah itu anak yatim, lingkungan, tuna wisma, sekaligus orang yang memiliki semangat membantu orang lain. Hal ini juga menunjukkan bahwa uang bukanlah hal yang paling penting bagi Anda. "Ketika perusahaan mencari karyawan, mereka tidak hanya mencari orang yang mampu menyeleaikan pekerjaan yang diberikan, tetapi juga orang dengan karakter dan integritas."

4. Mulai bisnis Anda sendiri
28 persen menyarankan untuk melakukan ini, tapi memulai bisnis membutuhkan modal dan mengonsumsi banyak tenaga serta waktu Anda. Akan tetapi jika Anda memiliki sarana untuk melakukannya hal ini akan terlihat bagus dalam resume Anda. "Memiliki bisnis Anda sendiri menunjukan bahwa Anda dapat bekerja paruh waktu atau penuh waktu tergantung dari pekerjaan yang Anda terima nantinya,"lanjut Teach.

5. Memulai sebuah blog profesional
11 persen dari pengusaha yang disurvei mengatakan blog profesional dapat menjadi cara yang baik untuk memasarkan diri Anda. Mengapa? Anda membuat orang melihat Anda sebagai seorang ahli dalam bidang Anda."Pengusaha akan melihat Anda telah mengambil inisiatif selama pencarian kerja. Sedangkan blog Anda menunjukkan Anda benar-benar peduli serta serius dalam bidang yang Anda pilih."

6. Pasang mata dan telinga
Ahli CareerBuilder mengatakan bahwa banyak pekerjaan yang tersedia, seperti marketing dan sales. Gunakan situs pencari kerja dan mulailah mengirimkan resume Anda. Jangan lupa cantumkan kegiatan Anda sekarang, blogger, relawan dan pekerjaan paruh waktu hingga lepas yang Anda kerjakan yang bisa menambahkan nilai Anda.

7. Kembangkan ide Anda
Kembangkan segala ide yang muncul di kepala Anda. Tidak punya ide? Mulailah mengisi waktu dengan memikirkan ide- ide. Apakah itu sebuah ide untuk kampanye pemasaran, penghematan biaya, strategi komunikasi dll? Kandidat yang muncul di sebuah wawancara dengan ide menunjukkan bahwa mereka bersemangat, berpengetahuan serta sangat tertarik sekaligus siap menerima tantangan pekerjaan yang diberikan.

8. Gunakan koneksi
Sebuah resume diserahkan kepada HRD langsung dari seseorang dalam perusahaan lebih mungkin untuk mendapatkan perhatian. Paling tidak mendapat prioritas buat dibaca dan dipanggil mendapatkan kesempatan wawancara. Para ahli menyarankan Anda membangun dan memperluas jaringan kontak melalui media sosial dan organisasi profesi. Biarkan teman, keluarga, kolega mengetahui Anda sedang mencari pekerjaan dan meminta bantuan mereka buat memberikan informasi posisi yang tersedia hingga menitipkan resume.

9. Tindak lanjut
Menurut CareerBuilder, dua pertiga dari pekerja melaporkan bahwa mereka tidak menindaklanjuti dengan perusahaan setelah mengirimkan resume mereka untuk dipertimbangkan. Sangat penting untuk mengambil langkah ekstra, agar perusahaan tahu Anda tertarik. Tak lupa pastikan Anda selalu mengirim ucapan terima kasih setelah wawancara.

Nah dari ke-sembilan saran tadi, media internet lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan blog (laman) tentu akan menambah percepatan pengembangan bisnis Anda dalam bidang marketing. Karena memiliki potensi pasar yang sangat luas dan tidak terbatas, disamping jumlah pengguna internat yang setiap harinya bertambah. Juga internet sebagai alat komunikasi terakhir hingga akhir zaman - terkecuali server dunia hancur. Sekarang mari kita coba aplikasikan bagaimana membuat, memposting, menyosialisasikan, merekomendasikan, mengembangkan, dan menyempurnakan dari pemasaran bisnis kita secara online - mengingat masyarakat akan lebih percaya, mengenal, produk kita secara baik dan efisien.

Banyak situs hosting yang menyediakan blog secara gratis untuk membernya. Situs hosting adalah situs yang menyediakan domain berbayar dan gratis, domain seperti [.com] yang bersifat komersial-bisnis, [.org] yang bersifat organisasi nirlaba-sosial, [.go] situs kepemerintahan, [.net] situs aplikasi, dan lain sebagainya. Blog disini adalah laman situs yang biasanya bergerak dalam bidang komersial yang menginduk pada website utamanya seperti blogspot pada blogger.com. Artinya, blogger dapat menghapus akun blogspot yang terindikasi dan terbukti melanggar hukum nasional dan internasional, berbeda dengan situs yang independent, tidak mudah untuk dibekukan. Kecuali jika website penyedia layanan hosting tersebut memiliki prosedur tertentu.

Kami menawarkan jasa untuk pembuatan blog, wordpress, multiply, dan berbagai konten pendukung lainnya seperti aplikasi yang mendukung pempostingannya melalui link facebook, link twitter, beserta akun-akunya dengan disertai e-mail yang aman agar tidak mudah dibajak oleh kalangan hacker, dengan tingkat kualitas standar internasional. Hubungi kami atau kontak kami untuk tindak lanjut.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger