Translate

Home » » Mentan Siap Dicopot Jika Laporan Dipo Alam ke KPK Terbukti

Mentan Siap Dicopot Jika Laporan Dipo Alam ke KPK Terbukti

MERDEKA.COM, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam melaporkan adanya kongkalikong anggaran pemulusan proyek di tiga kementerian salah satunya Kementerian Pertanian dengan DPR ke KPK. Menteri Pertanian Suswono siap dicopot oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono jika KPK bisa membuktikan sangkaan yang dilaporkan oleh Dipo. "Kalau reshuflle dari dulu saya siap, itu haknya presiden," ujar Suswono di Gedung DPR, Senin (26/11).

Walaupun Kementerian Pertanian termasuk yang dilaporkan Dipo, Suswono bersikap untuk tetap mendukung langkah Dipo memberantas korupsi. Dia akan menunggu tindak lanjut KPK terkait laporan Dipo.  "Ya kita tunggu sajalah nanti dari KPK, prosesnya kan KPK nanti yang akan menindaklanjuti atau tidak, saya pikir akan objektif," tutur dia.

Dia juga menegaskan hubungannya dengan Dipo baik-baik saja. "Tidak, saya dengan Pak Dipo baik, itu hak beliau kita hargai," kata Suswono. Sebelumnya, Dipo Alam melaporkan beberapa oknum kementerian yang bermain proyek dengan anggota dewan. Dipo mengaku melaporkan 3 kementerian dalam laporan tersebut. Informasi yang dihimpun merdeka.com, ketiga Kementerian yang dilaporkan yakni Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertahanan.

Menteri Pertanian Suswono pun menyayangkan sikap Dipo Alam yang menyebut ada kongkalikong ke Kementeriannya. Terlebih tudingan tersebut bersumber dari surat kaleng yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. "Pak Dipo seharusnya klarifikasi dulu ke pejabat di Kementerian. Sangat gegabah diungkap ke publik sebelum klarifikasi," ujar Suswono kepada wartawan di Nusa Dua Bali, Jumat (16/11).

Suswono menyebut bahwa laporan Dipo Alam ke KPK bahwa ada kongkalikong ke Kementerian Pertanian bersumber dari surat kaleng. "Ada surat kaleng, karena tidak ada identitasnya, yang disampaikan ke pak Dipo oleh salah satu staf dari 23 ribu PNS di Kementerian Pertanian. Saya sudah baca surat itu, bahwa surat tersebut banyak yang mengandung fitnah dan ketidakbenaran," terangnya. "Tidak etis, sesuatu surat kaleng dipublikasikan karena nilai-nilai kebenarannya tidak valid," tambahnya.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger