Translate

Home » » Jurnalis Minta Perusahaannya Lindungi Pekerjaannya di Malang

Jurnalis Minta Perusahaannya Lindungi Pekerjaannya di Malang

KBR68H, MalangPuluhan jurnalis di Malang, Jawa Timur yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Anti Kekerasan (AJAK) mengutuk aksi kekerasan terhadap wartawan yang terjadi belakangan.
Terakhir aksi kekerasan terjadi dalam peristiwa pembunuhan jurnalis di Manado, Sulawesi Utara. Para jurnalis juga meminta perusahaan pers untuk melindungi wartawannya. Juru bicara aksi Hari Istiawan mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas sesama jurnalis. Menurut Haris, kebebasan pers di Indonesia terus menurun.

“Melakukan aksi solidaritas terhadap maraknya kekerasan yang menimpa pada jurnalis di Indonesia, hal ini menunjukkan kebebasan pers di Indonesia sangat menurun tajam.“

AJAK menuntut agar aparat penegak hukum menghentikan praktik impunitas atau praktik kejahatan tanpa hukuman. AJAK juga meminta aparat mengusut tuntas kekerasan pada jurnalis. Wartawan juga diminta mematuhi kode etik jurnalis dalam tugasnya. Dalam aksi itu, AJAK juga mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan, yang akan dikirimkan kepada keluarga Aryono Linggoto, jurnalis media cetak lokal Manado yang meninggal itu.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger