Translate

Home » » Indonesian Petroleum Association (IPA) Akan Gelar Konvensi dan Pameran ke-37

Indonesian Petroleum Association (IPA) Akan Gelar Konvensi dan Pameran ke-37

Indonesian Petroleum Association (IPA) Kembali Gelar Konvensi dan Pameran ke-37 pada 15-17 Mei 2013. Acara ini dirancang sebagai wadah untuk berdiskusi dalam menemukan solusi untuk menghadapi tantangan yang dihadapi industry minyak dan gas nasional.
Jakarta, INDONESIA – Indonesian Petroleum Association (IPA) akan kembali menggelar acara konvensi dan pameran ke-37 di Jakarta mulai tanggal 15-17 Mei 2013. Acara ini bertujuan sebagai wadah diskusi bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam berkolaborasi secara efektif untuk mendukung pertumbuhan sector minyak dan gas nasional, seperti yang dirilis oleh situs Dyandra.

Ketua Panitia Konvensi dan Pameran IPA ke-37, Bapak Bambang Istadi, mengatakan: “Acara ini bertujuan memfasilitasi dialog terbuka antara pemangku kepentingan utama dalam mencari solusi guna mendukung pertumbuhan sector minyak dan gas yang berkelanjutan di Indonesia. Acara ini bukan saja memberikan kesempatan kepada pemangku kepentingan untuk membangun network dan berbagi pengetahuan, namun yang terpenting, acara ini menjadi wadah bagi industry untuk menampilkan potensi yang dimiliki sector minyak dan gas dalam jangka panjang bagi Indonesia serta negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik.”

Tahun ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diharapkan dapat hadir untuk membuka acara konvensi dan pameranter besardan paling bergengsi bagi kalangan industry minyak dan gas di kawasan Asia Pasifik yang akan berlangsung di Jakarta Convention Centre ini. Konvensi dan pameran IPA ke-37 akan menghadirkan pemain-pemain besar di industry minyak dan gas, regulator, pemerintah, serta para ahli baik dari Indonesia maupun dari negara-negara lain di seluruh dunia.

Mengangkat tema “Promoting Investment in a Challenging Environment”, acara yang akan berlangsung tiga hari ini akan menghadirkan beragam kegiatan yaitu sesi pleno, program teknis, pameran teknologi canggih di sector minyak dan gas, short course, zona CSR, dan sesi-sesi menarik lainnya yang secara keseluruhan akan berfungsi sebagai forum untuk membangun kemitraan, kolaborasi, serta persamaan visi yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan di sekto rminyak dan gas. IPA juga berencana mengadakan lomba foto grafi dan karya tulis bagi anak muda bertujuan untuk mengetahui persepsi mereka terhadap sector minyak dan gas tanah air.

Bambang mengatakan: “Sektor minyak dan gas merupakan satu-satunya contributor terbesar bagi penerimaan devisa Negara dan, oleh karena itu, memiliki peranan penting dalam mendukung keberlangsungan pembangunan ekonomi tanah air. Sektor ini bukan hanya penting bagi Indonesia. Keberlangsungan industry minyak dan gas nasional mengambil peranan sangat penting bagi keberlangsungan industry ini di wilayah Asia Pasifik.”

“Meskipun saat ini sedang menghadapi tantangan yang sangat berat, namun kami tetap optimis akan masa depan industry minyak dan gas nasional. Indonesia memiliki beragam potensi cadangan minyak dan gas yang jumlahnya luar biasa, dan hal ini menjadi alas an banyaknya pelaku industry yang memperlihatkan antusiasme untuk hadir dalam acara konvensi dan pameran tahun ini,” tambahnya.

---------

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Adelina Novianti di anovianti@talisman-energy.com
Ferita Kanter di ferita.kanter@ipa.or.id
Publicity Committee – Konvensi dan Pameran IPA ke-37
Ataukunjungi website kami: www.ipaconvex.com

Tentang IPA:

•    Indonesian Petroleum Association (IPA) adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1971 dengan tujuan merangkul pemain-pemain besar dalam industry minyak dan gas hulu nasional untuk mempromosikan kemitraan serta mengkomunikasikan pentingnya peranan industry ini bagi pembangunan nasional Indonesia.
•    IPA mewakili hamper seluruh industry minyak dan gas hulu di Indonesia melalui 52 anggotanya (perusahaan minyak dan gas nasional dan multinasional), 111 anggota rekanan serta ribuan anggota individu. 
•    IPA adalah sebuah forum bagi paraanggotanya dan investor untuk bertukar informasi, pandangan, kepedulian, dan ide terkait industri minyak dan gas.
•    IPA juga mempromosikan pendidikan dant ransfer pengetahuan di dalam industry dan juga pemangku kepentingan yang lebih luas melalui pelatihan, kunjungan lapangan, workshop, dan konvensi tahunan IPA.

Tentang Konvensi dan Pameran IPA:

•    Konvensi dan pameran tahunan IPA merupakan sebuah acara premium bagi kalangan industry minyak dan gas nasional bertujuan untuk membantu mempromosikan dan menarik investasi ke Indonesia.
•    Konvensi dan pameran tahunan IPA merupakan sebuah forum dialog terbuka antara pemerintah dan pelaku industry minyak dan gas yang bertujuan untuk membahas peluang serta tantangan yang dihadapi industry minyak dan gas dandiharapkan dapat menghasilkan solusi terbaik.
•    Konvensi dan pamerantahunan IPA menampilkan teknologi dan inovasi terbaru dari industry minyak dan gas.
•    Konvensi dan pamerantahunan IPA mendorong upaya pendidikan dan transfer pengetahuan melalui interaksi antara peserta, ilmuwan, teknisi, pemerintah, akademisi, dan professional lainnya.
 
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger