Translate

Home » , , » Sistem BPKB Akan Segera Dielektronikkan

Sistem BPKB Akan Segera Dielektronikkan

JAKARTA, MESANINT - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Eliasta Meliala, mengatakan bahwa sistem Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) sudah saatnya dibuat lebih aman dengan digitalisasi.

Dalam inspeksi yang dilakukan di Direktorat Lantas Polda Metro Jaya pada Senin (14/1/2013), ia mengatakan sistem BPKB yang ada saat ini sudah berlangsung sejak tahun 1964 dan selama itu pula, belum ada perubahan.

"Ke depannya tidak perlu lagi ada BPKB bersifat fisik karena Kepolisian akan meng-elektronik-kan BPKB," kata Adrianus saat ditemui di TMC Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Adrianus juga mengatakan bahwa sistem yang berlaku saat ini menyebabkan kantor polisi direpotkan karena harus menyimpan data-data BPKB yang jumlahnya sangat banyak dan beresiko. Terutama jika terjadi bencana, maka akan ada banyak data-data yang hilang.
"Setelah kami meninjau tadi, beberapa ruangan di gedung ini adalah gudang BPKB. Kalau sistem saat ini diberlakukan terus, bisa jadi bahaya seandainya terjadi bencana," ujar Adrianus.


Sumber: Kompas.com
Redaktur: Mesanint
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger