Translate

Home » , » Kesehatan Seorang Ibu Turut Membantu Mengurangi Kemiskinan

Kesehatan Seorang Ibu Turut Membantu Mengurangi Kemiskinan

Foto Dzulfikar
Komitmen Bank Dunia dalam memfasilitasi negara-negara dunia untuk menuntaskan masalah kemiskinan masih terus ditingkatkan. Upaya itu terlihat dari laporan dari situs WorlBank.Org yang Mesanint kutip pada minggu (13/1).
Ada sebuah pertanyaan yang mendasar mengenai pengaruh ibu rumah tangga dalam permasalah kemiskinan di dunia.
Bagaimana pengaruh kesehatan ibu ditingkatkan dapat mengurangi masalah kemiskinan?
Bank Dunia melalui situsnya menjawab,
Investasi dalam kesehatan ibu yang lebih baik tidak hanya meningkatkan kesehatan ibu dan keluarganya, tetapi juga meningkatkan jumlah perempuan dalam angkatan kerja dan mempromosikan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan negara. Kehamilan yang tidak diobati dan komplikasi kelahiran berarti bahwa 10-20 juta perempuan menjadi cacat setiap tahun, merusak kemampuan mereka untuk menghidupi keluarga mereka.

Kita Perlu Lakukan Lebih untuk Membantu Perempuan.
Dari semua target MDGs, kemajuan paling telah dibuat pada kesehatan ibu-tujuan di seluruh dunia, rasio kematian ibu menurun kurang dari 1% 1990-2005. Kesehatan yang lebih baik wanita karena itu merupakan prioritas bagi Bank Dunia. Proyek Bank mengizinkan wanita lebih luas akses ke sistem kesehatan yang efektif dan berfungsi, dengan petugas kesehatan yang terampil dan termotivasi. Investasi Bank juga mendukung infrastruktur dan inovasi dalam pembiayaan untuk meningkatkan kesehatan ibu. Melalui investasi tersebut, Bank terus mendukung program keluarga berencana, gizi inisiatif, fasilitas berbasis pengiriman, pencegahan penyakit, dan metode baru dan inovatif untuk memberikan bantuan lebih kepada ibu.
Kami mempromosikan kesehatan perempuan untuk: mendidik anak perempuan dan anak laki-laki, mengurangi kehamilan remaja, memberdayakan perempuan untuk kelahiran ruang dan pilihlah ukuran keluarga, meningkatkan gizi ibu, memastikan kehadiran terlatih pada pengiriman dan akses yang lebih baik untuk darurat obstetri dan komprehensif, ante-natal dan perawatan pasca persalinan.
Sebagai hasil dari dukungan untuk International Development Association (IDA), dana Bank Dunia untuk negara-negara termiskin, dari tahun 2000 hingga 2010, lebih dari 47 juta orang memperoleh akses ke kesehatan penting, nutrisi, atau layanan ibu dan anak.




Sumber: Worldbank.org
Reporter: Santosa 
Redaktur: Mesanint
 
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger