Translate

Home » , » Si Autise Ini Menangkan Kontes Kecantikan di AS

Si Autise Ini Menangkan Kontes Kecantikan di AS

Gambar Cichago2.vip
Anak autis sering digambarkan sebagai anak anti sosial, mudah marah dan memiliki dunianya sendiri. Hal ini yang membuat stigma banyak orang terhadap anak autis menjadi negatif. Padahal sebenarnya anak autis memiliki kemampuan yang mengagumkan.

Salah satu contohnya adalah Alexis Wineman. Gadis cantik asal Montana ini mengidap autis, namun sebentar lagi ia akan membuat sejarah dengan menjadi kontestan autis pertama yang ikut serta dalam ajang Kompetisi Miss America 2013.

Tak hanya itu, Wineman yang kini tengah berusia 18 tahun ini juga tercatat sebagai kontestan termuda tahun ini. Padahal Gadis manis ini terhitung terlambat didiagnosis mengidap autisme, yaitu setelah usianya menginjak 11 tahun.

"Untuk beberapa saat, saya hanya benar-benar ingin tahu apa ada yang salah dengan saya. Ketika saya akhirnya didiagnosis, saya merasa seolah hal itu sudah terlambat," kenang Wineman seperti dikutip dari Fox News, Selasa (15/1/2013).

Wineman kini sudah terbiasa dengan kondisi yang ia miliki. Ia mengaku bahwa masih ada sedikit gejala autisme yang beberapa kali muncul. Dalam videonya, Wineman mengatakan bahwa ia berharap bisa menggunakan platform Miss America sebagai wadah untuk menyebarkan kesadaran mengenai autisme.

"Saya mencoba yang terbaik untuk mengatasi hal itu. Ini adalah bagian dari siapa saya. Kebanyakan orang tidak mengerti apa autisme. Dan satu dari 88 orang memiliki beberapa bentuk autisme," tutur Wineman dalam video finalis onlinenya.

Winemen juga menambahkan bahwa dia ingin agar ada semakin banyak orang bisa memahami autisme. Ia juga ingin membantu orang-orang yang memiliki kondisi serupa untuk membuka potensi yang ada di dalam dirinya.


Sumber: health.detik.com
Redaktur: Mesanint

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger