Translate

Home » » Terbongkar, Kementan Ogah Impor Sapi Lagi

Terbongkar, Kementan Ogah Impor Sapi Lagi

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan jika DKI Jakarta dan sekitarnya akan dibanjiri daging sapi lokal dari pusat peternakan sapi di daerah seluruh Indonesia. Dengan upaya ini, diharapkan dapat menekan jumlah impor daging.

"Sapi daerah siap mendukung Jakarta dan sekitarnya, jadi tidak perlu tambahan impor," kata Menteri Pertanian, Suswono, Kamis (31/1/2013) seperti yang dilansir oleh Liputan6.com.

Dia mengaku, beberapa sentra sapi daerah, seperti wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur bakal mensuplai daging sapi ke Ibukota dengan pembagian jatah daging yang sudah ditentukan untuk masing-masing daerah.

"Kami sudah bertemu dengan sentra-sentra sapi tersebut. Awal Februari ini, mereka akan melakukan penanganan dan rapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahjadi," papar dia.
Upaya tersebut, lanjut Suswono, pihaknya telah melayangkan surat pembatasan impor daging kepada Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa.

"Minggu lalu saya sudah kirim surat ke Pak Menko untuk tidak lagi impor daging sapi, gunakan dulu sapi lokal. Solusinya jangan tambah impor," terang dia.

Pasalnya, impor daging yang berlebihan justru akan memberi tekanan pada peternak lokal. "Ini pun wacananya dari Kementerian Perdagangan dengan mempertimbangkan kenaikan harga terus menerus dan dikhawatirkan terjadi inflasi," pungkas Suswono.


Editor : Santosa
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | Terminal Air Budiraja Mertasinga - Cirebon
Copyright © 2013. Mesanint - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger